Keuntungan dan Kegunaan Stiker Dalam Kehidupan Sehari Hari

 http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/04/02/3205782_20130402103227.jpg
Keuntungan dan Kegunaan Stiker Dalam Kehidupan Sehari Hari - definisi stiker itu sendiri terlebih dahulu :
Stiker adalah media kertas yang dilapisi plastik dan dilengkapi dengan perekat pada bagian belakangnya yang dapat ditempelkan pada semua bentuk benda karena bahannya yang elastis dan fleksibel.
Dari segi ukurannya sangat beragam tergantung dengan kebutuhan dan selera si pembuatnya. Adapun dari segi tujuan, biasanya seseorang membuat stiker dengan tujuan sebagai berikut :
  1. IKLAN. Stiker salah satu media yang cukup efektif dalam media advertising. Seperti yang kita sering lihat dijalan banyak kendaraan yang dihiasi dengan stiker besar maupun kecil di body mobil, baik itu dikaca maupun dibodynya. Tidak sedikit juga yang dipasang di kendaraan umum seperti angkot maupun bus transportasi dengan ukuran yang sangat besar. Tentu saja hal itu akan menarik perhatian pandangan setiap orang yang berada dijalan raya.
  2. HIASAN. Hampir kebanyakan dari kita membuat stiker ya hanya iseng-iseng saja. Berbekal keterampilan desain dan ingin dicetak agar hasil yang kita buat di media visual dapat menjadi real/nyata yang dicetak dalam bentuk sebuah stiker. Dan dapat ditempel dimana saja sesuai dengan keinginan kita .
  3. PELINDUNG. Untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu seperti terkena gesekan dan lain-lain biasanya stiker digunakan untuk mencegah hal tersebut. Misalnya pada body motor, bagian yang yang sangat rentan mengalami gesekan dan tabrakan biasanya ditempel stiker agar nanti ketika suatu saat hal yang tidak diinginkan itu terjadi maka tidak akan terlalu berdampak parah terhadap body motor, paling hanya stikernya saja yang rusak.
  4. PENUTUP. Stiker juga biasanya digunakan untuk penutup suatu bagian benda yang rusak. Seperti tergores ataupun retak. Dengan dipasang stiker pemandangan yang rusak tersebut akan terobati karena tertutupi.
Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar